Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

Tulisan 14 Juni 2013 Nganggur -> cerita nyanyi :D

Selamat malam para sahabat sebangsa dan setanah air. Kembali lagi bersama saya, orang yang sedang bingung mau ngapain. Lulus SMA udah ketrima universitas udah (alhamdulillaaaah) tapi belum mulai masuk. Malah pertama masuk baru setelah lebaran. Jadi agustus september mesti bakal repot banget jadi maba. Yaah, tapi syukurin aja lah, gini-gini, pengangguran gini udah santai dapet sekolah, meski bukan sekolah yang di impi-impikan tapi paling enggak, semua sodara gue banyak yang udah sukses yang dulunya pada sekolah disitu.
Ada sodara gue yang lulusan smada kediri, kuliahnya teknik Kimia Politeknik Negeri Malang, atau singkat aja Polinema, sekarang udah di amerika tuh kerja di pertambangan asing, terus ada kakak kandung gue lulusan smaneka alias SMA negeri Kandat yang letaknya cuman 100meter dari rumah gue, lanjutin kuliah di Polinema juuga tapi jurusan teknik mesin dan sekarang udah kerja di perusahaan batu bara Kalimantan. Masih banyak lainnya sih lulusan Polinema sodara-sodara gue, dan alhamdulilah lancar aja tuh sekarang.
Terus balik ke gue sendiri, gue keterima di Polinema jurusan teknik mesin permirsa. Emang gue cewe dan buanyak sekali kontra yang pengen macarin telinga gue. Aaah apalah, yang penting gue mah udah mantep, lagian keponakan gue cewe-cewe pada taknik mesin juga santai aja tuh.
Yang jelas nih permirsa, jurusan apa aja, universitas apa aja, sekolah apa aja dan kuliahan apa aja, dimanapun kita tempatnya mencari ilmu, marilah kita selalu menghargai apa yang kita dapatkan dan apa yang kita punyai. Menghargai punya orang lain itu penting, tapi menghargai kepunyaan sendiri itu lebih penting.  Maka dari itu marilah kita lihat diri kita sejenak. Apakah kita selalu menghargai apa yang kita miliki ? kita sering bukan iri dengan orang lain sampai akhirnya kita tidak bisa menghargai diri sendiri karena tidak bisa seperti orang lain ?
Menjadi diri sendiri itu penting.
Anyway, selasa depan gue mau tes SBMPTN serentak sama seluruh siswa kelas 12 yang ingin lajut sekolahnya. Dan gue berharap bisa tembus soalnya gue ingin mencoba ditempat yang lain, tidak di Polinema seperti semua sooooodara sodara gue. Gue pengen di surabaya permirsa. Doakan saya :/
Yang ngga kerasaaaaaa bumi itu muternya cuepet bangat yak, gue udah lulus udah janjian sama wakil kepala sekolah ngambil ijazah SMA duluan, terus gue juga udah dapet tempat kuliah, dan tapi gue masih pengen ikut tes di tempat kuliah yang lain, aaaaaaaaa, cepatnyaaaaaa.
Eh iya, kemaren ada yang tau nggak ya gue sempet jadi penyanyi jadi-jadian, wkwkwk :D
Aku sempet ketawa pas inget pernyama nyanyi, belajar nyanyi, sampek nggak boleh tidur siang sama ibuk gara-gara dibelajarin nyanyi qasidah yang baik dan benar pas kelas 3 SD dulu..

Haha, lucu banget pokonya. Sampe akhirnya setelah qasidah ganti jenre jadi dangdut, terus lumayan lama di genre campur sari langgam jawa, bussset deh, itu jadi penyanyi campur sari mulai kelas 5 SD sampek kelas 3 SMP lho permirsa. Lama ya ? hahaha,
Kemudian tiba saatnya guru pelatih nembang campur sari di SMP pensiun, yah pensiun pula genre musik gue di campur sari. Tiba saatnya gue bermetaformosis menjadi cewe yang bukan lagi bocah cewe tapi cewe aja nggak pakek bocah. Eh tapi sampe sekarang gue masih bocah sih. Hmm,
Jadi pas itu (SMP) ada satu band yang yang ngga punya vokalis, terus dicari-cari tuh gue sama guru kesenian lagu modern yang belum pensiun, nah diangkatlah sudah saya menjadi penyanyi band. *plokplokplokplokplok.. penyanyi band pas acara diesnatalis SMP terakhir sama perpisahan. Udah, dua even itu aja. Abis itu bubar ngga ada satu grub yang satu sekolahan tempat mencari ilmunya.
Sampai pada akhirnya aku SMA dan aku tidak berniat bernyanyi lagi. Weleh weleh mualah didatengi sanak tetangga desa dan ditawari nyanyi terus rekaman. Pertama semangat coy, terus udah jalaaaaan lamaaa gitu, udah aku sampek yang biasa grogi di panggung,  jadi  panggung seperti udah temen sendiri . Terus yang bikin aku bangga itu udah masuk label jakarta gitu deh, keren pokoknya. Jadi manggung even-even sekolah, sampek ulang tahun kota, sampek di cafe itu udah pernah semua dah. Dan yang nggak bakal gue lupain seuuumur hidup gue, gue udah pernah satu panggung sama band-band yang video klipnya sering gue same mak gue tonton tuh di TV.
Hmm, tp gimana ya. Hati itu bila dipaksakan tidak baik sodara sekalian. Ada banyak kejadian dan banyak pikiran yang terus bikin gue nggak tenang. Terus sama temen gue satu band juga ada tuh yang pualing gue benci diiiantara personil yang lain, diantara crew, pokonya die bangsat permirsa. Kesempatan  ya kesempatan, tapi ya mesti sadar gue ini vokalisnya, puih kalo inget serasa pengen gue muntahin tuh manusia.
Daria awal gue nggak demen dia dateng, terus diangkat terus terus terus. Hih, dari pada tekanan setelah kejadian yang paling bikin gue tambah mau muntah, gue mutusin buat ngelepas semuanya.  Ngelepas band gue yang udah bikin gue nggak ada groginya sama stage. Kemaren gue terakhir manggung di acara HUT Kota Mojokerto tanggal 19 mei 2013.


Aduuh, sempet stres juga, udah sama nyokap dsuruh fokus kuliah. Dah keputusan ada di gue, gue milih mundur. Ya bukan mundur sih, gue takut keseringan ngga bisa, dicariin cadangan buat nyanyi nggak papa, diganti juga nggak papa, soalnya. Dan gue ngomong ke manager gue kalo gue mundur itu sekitar dua atau tiga minggu yang lalu lah, dan setelah itu aku bener-bener dilepas, mereka ngelepas dan nyari vokal baru, dan sampe sekarang gue ngga pernah dikabarin apa lah, disuruh kestudio lah buat apalah ngurus perpisahan atau apa, kan gue juga sempet dipamitin sama ibuk gue kalo mau keluar, tapi gue di jar kan, (dibiarkan) begitu saja.
Sangking tidak dianggapnya sampek nyokap nanya,
 “band kamu ngga ada kabar sama sekali ya?”,
Terus aku jawab “ngapain nyari orang dapet vokal baru, lebuh cuantik, lebih suueksi udah anakmu lewat, sudah ngga usah mikirin itu” eeeh beliau malah jawab gini,
“ha ? udah dapet vokal baru? Gimana sih mereka nggak inget apa dulu mau ngangkat kamu jadi vokal itu dateng kesini ijin sama ibuk bapak, terus kamu keluar dibiarin aja gitu ? ngga ada terima kasih atau bilang apalah pamitan kesini sama ibuk bapak? Berangkat ijin kok balik ngilang ngga ada pamitnya.” Aku cuman mendelik ibuk bilang gitu, terus aku jawab aja
“ah udahlah, biarin. Yang penting kan aku keluarnya baik-baik dan alasan yang jelas. Aku lho pengen pamitan kesana.”
“pamitan ? kamu kan udah pamitan. Mereka masa paham nggak sih yang pernah aku bilangin, selama kamu sibuk kuliah, kamu ngga papa dicariin cadangan, tp diganti juga ngga papa. Tiba-tiba udah punya vokal baru. Biar mereka kesini, kamu nggak usah kesana!”
Lah gue nggak bisa jawab apa-apa, gue bingung mau bilang gimane lagi same enyak gue. Terus enyak langsung ngilang gitu aja pergi ke kamarnya. Hmm, pengen sih kesana yah untuk terakhir kalinya mungkin. Bisa dikatain perpisahan  lah. Tapi nanti kalo saya tiba-tiba datang dikira mencari perhatian, terus takutnya nanti dateng-dateng diusir gara-gara udah ngga ada yang kenal sama gue. Mana vokalis baru mereka juga aduh cucok banget dah jadi artis, gue mah luewat ajah. Emang sini cewe jadi-jadian disuru dandan, disuruh pakek rok, disuruh centil, ampun aja itu bukan gueeee.
Jadi vokalis yang baru ini aduh, gue ngefen nih, gayanya aja udah artis banget, udah kyak mbak mbak kakak kelas gue yang cantik-cantik gitu, mana fotonya mah banyak yang di mol, lah gue, foto gue banyak yang di lapangan futsal. Jadi untuk band gue, eh band mereka sepertinya bener-bener udah nemuin orang yang passss. Jadi gue bisa nafas, tapi kalo inget omongannya enyak tadi ngga bisa nafas lagi gue.
Aaaah, tes perguruan tinggi sebentar lagi malah kepikiran nggak jelas kayak gini. Situasi kayak gini paling enak dengerin musik yang kuuuuuuenceng sampek kita kebawa  sama lagu itu, tapi lagunya yang fan lho, ntar musik galau jadi tambah stres. Yhaa belajar nggak bisa fokus mending curhat kayak gini aja lah, lagian abis ini juga perlu persiapan mental extra buat sekolah di tempat baru, bukan saatnya buat mikirin hal yang tidak penting. Common !
Yah sudah segitu aja, mungkin cuman semacam tulisan kayak gini bisa bikin gue nggak jenuh-jenuh amat nih ngadepin soal-soal ruarluasa yang nggak bisa dikerjain. Baik, cukup sekian minta ampun kalo ada salah atau apalah pokoknya minta maap, selamat malam. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar