Halaman

Minggu, 16 Juni 2013

Tulisan 17 Juni 2013 -> HADIAH menarik -_-

Selamat pagi.. :D
Ah pertama kali ngeblog di kota Malang nih. Apa kabar semuanya ? Jelas punya kerjaan semua ya ? Pokoknya jangan sampe ada yang pengangguran deh. Ngga enak asli.
Jadi begini permirsar, kemaren itu saya baru berangkat ke kota Malang dari kota tercinta saya Kediri. Saya sudah memesan tiket kereta seharga Rp5500,- (ekonomis banget yak) dari H-5, dan saya menerima tiket yang jam pemberangkatannya itu pukul 11.44. Nah saya dianter emak saya ke stasiun jam setengah 12 waktu bagian jam rumah saya. Pas saya dan ibu saya sudah sampek di stasuin, ruame tuh penumpang. Disitu gue mikir, ebuset ruame banget, banyak temennya berati.
Abis itu datanglah sebuah kereta lengkap dengan kepala kereta dan juga gerbong-gerbongnya. Eh ternyata bukan kereta kemalang, tapi kereta ke Surabaya. Pas keretanya udah ngilang dari stasiun, di situ tinggal saya dan mak saya saja permirsa. Seeeepi. Gue mulai panik, lah kok aneh gitu, perasaan ngga enak. Terus ada bapak-bapak kebersihan yang nyapu-nyapu,dan gue berniat banget tanya kebapak itu
“ Kereta ke Malang kok telat banget ya pak.” Kemudian bapak itu menjawab.
“ Oh mau ke Malang ya mbak, kalo ke Malang bukan keretanya terlambat, tapi mbak datengnya terlalu awal, ke malang baru jam 2 nanti mbak brangkatnya.”
“ Ha ? Jam 2 ? Tiket saya tulisannya jam 11.44 tuh pak ?”
“ Jam 11.44 ? Ya udah lewat dong mbak, tadi berangkatnya sebelum yang ke surabaya tadi. Sekarang kan udah jam 12.14, ya udah telat banget.”
Mendengar  ucapan bapak kebersihan itu, gue sama emak gue cuman saling pandang-memandang dan ngga tau harus bilang apa. Kemudian emak menjawab bapak tadi.
“ Oh jadi ini ceritanya ketinggalan kereta ya pak ? Aduuuh, terus gimana ini.” Ibu panik kemudian sang bapak tertawa dan menjawab.
“ Hahaha... Kalo ini bukan ketinggalan bu, tapi udah tertinggal. Hahaha...” terlihat jelas si bapak tertawanya lebar  banget. Langsung deh gue bilang.
“ Wah, ya sudah pak kalo gitu, saya naik bis aja. Makasih pak”
“ Hahaha, iya iya, ati-ati, lain kali jangan mepet-mepet kalo dateng, nanti ditinggal lagi sama keretanya. Hahaha” buset nih bapak tertawanya ngga berhenti sampek gue udah pergi ninggalin stasiun. Tapi gue juga koplak banget sih, udah mau berangkat masih juga minta nongkrong alias nabung di WC. Hah
Al hasil gue dianter emak ke halte deket stasiun, terus ke terminal kota bayar Rp.2000. gara-gara gue naik ke bis dari halte sama bapak-bapak gitu, terus juga itu bapak sempet ngobrol sama ibuk, katanya mau ke Surabaya. Yaudah gue semacam dititipin gitu, sampek terminal aja tapi. Itu bapak baik banget lho permirsa, sampek-sampek pas dijalan gue dibayarin tuh dua ribu sama bapak itu. Baik yak, jadi ngga enak. Tapi makasih banget lho pak, moga lancar jalan ke Surabaya.nya. Amiiiiin.
Kemudian sampailah saya di terminal Kota Kediri dan pindah bis jurusan Kediri-Malang. Gue masuk itu bis sekitar jam 12.45 gitu, terus bisnya baru berangkat jam 13.30. bouset, lamaaaaaa. Tapi ya ngga papa sih, penting nyampe tujuan. Dan yang terpenting lagi alhamdulillah gue ngga ke Surabaya, kalo ke Surabaya udah jaminan bakal satu bis sama sanak gagal gebetan. Halah. Udahlah apapun namanya pokoknya horor kalo jalan ke Surabaya. Meskipun ada bapak-bapaik baik.
Gue bersyukur banget pas bisnya udah mau jalan, bukan udah mau sih, tapi udah jalan. Buru-buru deh ngasih tau emak kalo udah berangkat ke Malang. Kemudian pas udah dijalan gue nyetting playlist lagu di hape, sekitar 40menitan lah abisnya itu playlist. Pas udah abis 2 lagu bisnya berenti dan ada mas-mas sama bapaknya gitu, jelas banget sih dia seumuran sama gue. Ngga ganteng tapi enak dilihat lah. Halah
Terus kebetulah samping gue emang masih kosong, si mas-mas itu duduk disamping gue dan bapaknya duduk di seberangnya sama mbak-mbak udah kuliah gitu. Bisnya jalan lagi dan playlist gue belum abis tapi bisnya berenti lagi. Bukan karena ada penumpang yang mau naik lagi, tapi bannya kempes. Ya sudahlah, diganti dulu bannya. Terus gara-gara di dalem bis  panas banget, mas itu tadi berniat keluar, tapi bawaannya banyak banget sih, terus dititipin ke gue yang nggak turun. Sambil nunggu bisnya selese gue ngetweet,

Maksutnya kalo 47ribu itu naik travel, kalo 17ribu naik bis. Tapi naik kereta limaribu lima ratus ngga panas-panas banget tuh, malah ngga ada ban bocor  -__-
Setelah selesai ganti ban, lanjut lagi deh jalannya, mas-mas itu tadi duduk lagi di sebelah gue. Tadi pas bis berenti gue lepas hetset dan lupa ngga matiin playlist, yaudah pas bisnya jalan gue puter urut lagi deh dari awal. Sekitar lima belas menitan  gitu, gue kayak denger ada orang ngajak ngomong, eh ternyata mas disebelah gue. Yaudah akhirnya ngobrol.
Ternyata dia juga lulusan tahun itu, tapi dia anak SMK, terus ke Malang juga mau tes SBMPTN itu. Hmm, berati tafsiran gue bener. Dia seumuran sama gue. Yah sempet ngobrol sampek kemana-mana sih, tapi sekitar 30menit berikutnya gitu, pas udah mau lewat jalan-jalan keramat alias berkelok-kelok, bis berhenti lagi dan dipastikan kalo bannya bocor. Akhirnya ngeban lagi deh. Mana lama banget, masnya keluar dan nitipin tasnya lagi ke gue, mana isinya leptop, gue mah santae tas gue isinya cuman makanan. Gue pengen keluar, panas banget soalnya, mana lama luarbiasa, mana ngelak alias hausnya luarbiasa juga, udah akhirnya tasnya mas itu tadi gue taro dibelakang tas gue biar aman pas gue keluar nyari aer.
Cuman beli aer sama permen doang gue balik ke bis, terus ngga lama kemudian bisnya  selesai dan lanjut lagi jalan. Ibu gue yang sepanjang perjalanan smsan sama gue bisa-bisanya bilang gini
“ Halangannya banyak banget ya? Mungkin udah tanda-tanda kalo kamu itu mau ikut tes apa enggak tetep ngga keterima di ITS, udahlah di poltek Malang aja”
Dalam hati gue bilang “kampreeeeeet” tapi yah gue bales aja gini
“ Alah siapa bilang, emang sialnya lagi dipuasin hari ini, terus besok pas tes tinggal sejahteranya aja. Kan ngga ada yang tau.”
Haduuuh, haduh, orang sini ngebet banget pengen di ITS malah digitu-gituin, mentang-mentang anak pertama sukses dari polinema aja. Eh astofirlooh. Tapi takdir kan ngga ada yang tau, jadi ya jalanin dulu aja deh. Moga apapun hasilnya, moga itu emang rencana Allah yang pualing terbaik buat gue. Aminn... ( masa bukan yang terbaik, udah dibelain pensiun nyanyi juga )
Terus baik lagi di bis nih, udah lama ngobrol sama mas-mas anak SMK, ngrasain ban bocor, ban kempes, muacet di pujon ngalah-ngalahin di puncak jabar, semuanya dilaluin bareng-bareng, ngga kerasa udah turun di terminal Malang, lah guekan belum kenalan. Yah yah yaaaaah, pertemuan pertama dan terakhir, tapi dia enak aja sih kalo nyari gue, lulusan SMAN 3 Kediri terus sekarang udah di Polinema jurusan Teknik Mesin. Satu-satunya cewe dari SMA3 yang di t.mesinnya Polinema ya cuman gue, ngga ada yang laennya.
Okelah pas gue udah nyampe di terminal Malang itu sekitar jam 8 permirsa, jadi bisa diitung tuh, berangkat jam setengah 2, nyampek jam 8, kayak jalan ke Jogja aja ya, padahal cuman ke Malang -_- parah banget pokonya. Belum lagi si Ayu yang mau jemput gue masih ada evaluasi acara olimpiade SMK di kampus, setengah 9 baru dijemput. Mana mas gebetan disms ngga bales, jadinya ya smsannya sama nyokap terus. Sampek gue ngenes, masa anak seumuran gue inboxnya penuh smsnya IBUK. MAS GEBETAN KEK. Hih
Sudahlah syukurin aja, berati emak masih perhatian sama gue. Tapi meski perhatiannya juga kelewatan sampek akunya risih. Hmm, tapi kayaknya hari itu keren banget ya, tertinggal kereta, bis bocor 2 kali, pujon macet ngalah2in puncak, dan sekarang belum dijemput. Tp ngga lama itu abis Ayu dateng langsung deh cus ke kos dan membongkar makanan titipan ibuk. Badan rasanya capek luar biasa, mana bau banget, udah ngga peduli jam berapa sama kayak apa airnya kota Malang jam segitu, gue tetep berangkat mandi. Ayu yang udah antri mau mandi setelah gue, masih ditelpon sama temennya. Yaudah gue tinggal pesbukan atau twiteran gitu pakek leptopnya. Ngga lama gitu perasaan perut gue ngga enak, yaudah gue nabung dulu, orang Ayu  masih telfon juga. Lah pas gue balik ayu tidur dan telfon temennya belom dimatiin. Gue dengerin temennya tereak-tereak
Halo yu”,halo, yu”, woy krungugak ? aku ra krungu opo-opo ?” Gila Tuh anak keren. Udah mau setengah 10 belum mandi malah udah bangun tidur. Yang lebih keren lagi, bisa-bisanya bilang
“ Aduh ngantuk banget, udah gue nggak jadi mandi.”
Buset, gue dong yang satu tempat tidur sama dia agak terkotaminasi gitu oksigen yang semestinya gue hirup seger. Terus gue wall tuh fesbuknya
Hah, yasudah, gara-gara sama-sama capek apapun itu tetep tidur nyenyak dan masih bisa bangun sesuai jadwal yang sudah dijadwalkan. Hmm
Bangun tidur nanak nasi, mandi, sarapan, kuliah. Yah terbayang ntar kalo gue udah masuk kuliah juga bakal seperti Ayu. Dulu pas jamannya Ayu mau kuliah, yang ngurus kakak kandun gue, nah sekarang ganti gue yang mau kuliah, yang ngurus ganti Ayu. Pokoknya saling membantu aja deh.
 Udah segitu aja kali ya ceritanya, terima kasih :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar